Jalankan Instruksi Bupati HM Harris, MD Rizal: yang Rusak Diperbaiki 

Jalankan Instruksi Bupati HM Harris, MD Rizal: yang Rusak Diperbaiki 

LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Tinjau abrasi sungai kampar, khusus kawasan di tepian Masjid Agung Nurul Islam, Kadis PUPR Kabupaten Pelalawan instruksikan bawahannya untuk mengagendakan perencanaan pembangunan masuk APBD-P 2020.

"Ya, Insyaallah kita agendakan progress pada perencanaan pada Anggaran Pendapatan Belanja Dearah Perobahan (APBDP) 2020. Selanjutnya realisasi fisik bisa pada APBD muni 2021," jelas MD Rizal S.Pd. M.Pd saat meninjau ditepian Mesjid Agung Nurul Islam-Kelurahan Langgam. Selasa (18 Agustus 2020) yang kondisi dilapangan mengkhawatirkan, sebab secara perlahan telah dikikis abrasi sungai.

Bahkan sambung MD Rizal S.Pd. M.Pd  yang didampingi tim PUPR serta Iman serta pengurus masjid lainya, saat itu menyampaikan bahwa sesuai dengan intruksi Bupati Pelalawan HM Harris yang memerintahkan pihak dinas PUPR untuk turun ke lapangan guna melakukan inventaris seluruh fasilitas umum baik milik pemerintah maupun milik umat.

"Kita data semua, baik jalan umum, infrastruktur bangunan milik pemerintah, milik ummat, yang ada di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan," urainya seraya menambahkan  nanti  data-data ini dijadikan reperensi kebijakan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah. 

Atas instruksi ini, pihaknya, baru bisa melakukan inventarisir di tiga kecamatan, Langgam, Sekijang serta Kecamatan Kuala Kampar, esok Kecamatan Pelalawan dan seterusnya kecamatan yang lain.

Khusus pembangunan turap tepian masjid, lanjut Kadis Perpustakaan dan Arsip ini, sesuai investasi dilapangan maka perkiraan awal, untuk panjang turap mencapai 50 meter dengan ketinggian 7 meter.

"Anggaran taksiran awal diatas Rp 500 juta rupiah," imbuhnya. Dan nantinya akan kita bahas bersama bupati. Temtunya kita berharap pembangunan ini cepat terealisasi. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index